Friday, October 4, 2013

guru itu ya kehidpuan

setiap hari saya bertemu dan belajar dengan orang-orang baru di sekitar yang saya temui.,Alhamdulillah Allah memberikan hidup ini warna bagi setiap insan yang sama-sama saling memberikan kabar baik dan bermanfaat bagi sesamanya .

bukankah Allah telah berfirman di dalam Al-Qur'an yang berbunyi :
Surat An Nisaa' dimulai, dengan perintah bertakwa dan menyatakan" bahwa asal manusia itu adalah satu,"

dari sedikit penjelasan dari diatas bahwa
asal manusia itu adalah satu ,berarti asal manusia itu sama dengan yang lainnya dan tidak ada perbedaan di antara satu dengan yang lainnya .

hmmmmm
apakah kita hidup di dunia ini sudah sama seperti yang dipaparkan diatas itu untuk menjadi satu ?

sebaiknya fikirkan ulang terlebih dahulu dimana letak hati kita dan satukan tehadap akal kita akan apa yang membuat menjadi satu itu ??

belajarlah dari seekor semut yang selalu merasa dirinya itu perlu dan saling membantu antar satu semut dengan yang lainnya..
setiap orang yang saya temui itu adalah guru bagi saya ,yang dapat saya ambil ilmunya dan belajar dengan orang-orang baru tersebut,,.
jangan pernah menganggap guru asli hanya berada di sekolah dan di tempat formal dalam forum pembelajaran saja,.

akan tetapi guru itu siapa saja yang kita temui di keseharian kita itu adalah guru bagi kita..
jangan pernah terbesit di dalam hati dengan mengatakan saya tidak membutuhkan orang lain karena hanya melihat dari luarnya saja,.
bahkan bisa jadi orang yang telah kita bilang tersebut itulah guru terbaik kehidupan kita

"ingatlah ada mutiara di balik batu "

No comments:

Post a Comment