Friday, April 29, 2016

Debu di atas Air

Pagi itu sekitar pukul 08.00. Saya bertemu dengan seorang pemuda yang terlihat bingung, mondar-mandir di belakang pintu masjid. Para pengikut pengajian itu kebanyakan kaum manula semua yang berusia di atas 40 tahun semua, tapi ada satu pemuda ini yang rutin setiap pagi mengikuti pengajian ini, padahal teman-teman seusianya jarang sekali yang tergerak untuk mengikuti pengajian, paling-paling pengajian yang bersifat remaja. Namun pemuda itu sangat antusias sekali mengikuti pengajian ini, pengajian dimulai sehabis salat subuh, kira-kira pukul 05.00-08.00 pagi.

Saat itu, seorang pemuda berusia kurang lebih 19 tahunan menghampiri saya dengan rasa malu dan sedikit cemas,

"hmmmm, bisa tanya sedikit Ustadz?" pemuda itu sambil menggigit bibir bawahnya.

"Oh, Ya. Silakan Tanya?"

"Begini ustadz. Usia saya sekarang baru 17 tahun. Namun terus terang, saya sudah ingin sekali menikah Ustadz. Saya khawatir terjebak dengan pengaruhnya pergaulan anak muda di zaman ini, pergaulan yang tidak bisa dikontrol. Antara laki-laki dan kaum perempuan berbaur satu sama lain tanpa terhalang hijab ataupun perasaan malu di antara mereka. Saya khawatir ustadz akan usaha setan dalam menjerumuskan kea arah perzinaan, jika saya tidak segera menikah dan godaan yang terus saja datang. Saya sadar ustadz, usia saya masih terlalu muda, akan tetapi saya lebih sadar akan godaan setan , dan tak kuat menahan godaan syahwat yang terus membujuk saya. Saya sudah telaten merutinkan puasa sunnah Ustadz, sebagian syahwatnya terkendali, tapi sebagian yang lain kadang diri ini tidak bisa mengkontrol lebih jauh ustadz,saya merasa sangat tersiksa dengan ini semua ustadz Apa yang harus saya lakukan Ustadz, layakkah saya menikah di usia seperti ini?" Perasaan plong mampir begitu saja setelah pemuda itu menceritakan keluh kesahnya.


continued

2 comments:

  1. Jadi inget Sepotong Diam'nya Bang Syaiha ... seneng curhat dengan pak Ustadznya :) hehe

    ReplyDelete
  2. wah keren kalau ada anak muda seberani itu
    tapi 17 tahun bukannya baru sma ya

    ReplyDelete