Friday, March 4, 2016

Fenomena facebook

Kemudahan untuk berselancar di dunia maya saat ini memang tidak terbantahkan lagi ,bukan karena kemudahan dalam mengaksesnya , tapi karena perilaku si PENGGUNA internet itu yang makin hari makin tidak bisa dibendung.

Mirissss
Bisa disebut demikian ,Ahh Geram Rasanya dan juga perlu Protect yang lebih untuk generasi mendatang.
Beberapa Jam yang lalu ,saya Membuka Laman Facebook, Kalian sudah paham pasti untuk apa facebook itu. Kalau Facebook di gunakan oleh orang yang bermanfaat tentu akan bermanfaat dan membuahkan Hasil pula .Dunia Bisnis Online contohnya,salah satunya menggunakan media Facebook ini.

Oke,mungkin diatas salah satu pengguna yang Berhasil menggunakan kemudahan media sosial untuk Hal yang bermanfaat., Yang Membuat Saya MIRIS adalah apabila Laman facebook di salah gunakan oleh Sekolompok anak kecil. Iya,Anak kecil atau SD yang menggunakannya. Ya Allah Selamatkanlah generasi mendatang , Masih engga terbayang dan kaget melihat Laman Facebook ,Sepasang Sejoli anak laki-laki dan perempuan Mengunggah Foto Di Atas Ranjang.

Kaget,bukan main melihat apa yang terjadi, bukan hanya netizen saja .melainkan saya Pun geram,Untuk apa berbuat demikian ,Orang Tuanya kemana? Apa saja yang sudah mereka didik? Engga mungkin bagi orang tua yang sukses mendidik anaknya berbuat demikian. Tentu ,kita jangan langsung menyalahkan Si anak itu saja, Melainkan Sampai ke akar-akarnya."Orang Tuanya Kemana" ?

Sebagai Generasi penerus ,kita harus menanamkan Pendidikan dasar sekaligus pendidikan seksual terhadap anak-anak. Agar Hal demikian tidak terjadi lagi, Ya Allah Belum Bisa terbayang ,bagaimana orang tuanya apabila mengetahui Hal demikian sudah di lakukan anaknya,.

Mengakses Internet di zaman sekarang memanglah mudah dan tidak ada penghalang sama sekali, Kecuali bagi yang sudah mulai berfikir untuk apa internet ini digunakan, dan Bagaimana cara penggunaannya.
Sungguh ini menjadi Tugas berat untuk kita ,apalagi yang sudah menikah, Harus mempunyai Penjagaan dan Pendidikan terhadap Anaknya.

Satu Hal yang saya yakini dengan terjadinya Hal demikian , Bahwa kita sebagai pengguna facebook juga Harus sadar betul,bahwa kita selalu di dalam penjagaan yang tak pernah luput.Yaitu Penjagaan Dari Allah. Kita Harus Pahami itu !!, Terlebih jika sebagai seorang Penulis ataupun yang lainnya,Harus Bisa
"MENYARING DAHULU,KEMUDIAN MENSHARING"  kalimat ini mungkin sederhana ,tapi efeknya besar jika kita tidak mengamalkan Kaidah-kaidah Islam ,Karena Sesungguhnya semuanya akan dimintai pertanggung jawaban kelak.

7 comments:

  1. Keren tulisanya ..
    Saya jg salah satu Pesbuker bro ..
    Salam kenal

    ReplyDelete
  2. Setuju mas gofar...Dan orangtua yang harus bertanggungjawab terhadap anak-anaknya.

    ReplyDelete
  3. Setuju dgn Isi tulisannya bang..orangtua lah yang bertanggungjawab penuh atas anak...

    ReplyDelete
  4. Keren nasehatnya bang....

    ***
    Abdur-rahiem.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Ah aku tahu tentang berita itu Mas. Yah cukup mengagetkan moral pum sudah hilang bgtu saja. Miris dengan pergaulan jaman sekarang.

    ReplyDelete
  6. Idem..menyaring dahulu sebelum mensharing..

    ReplyDelete
  7. iyaah.. keren nasehatnya :)

    ReplyDelete