Monday, March 7, 2016

Who I'am ?

Sudah Minggu Kedua Nih , Saya Berada Si Komunitas ODOP atau OneDayOnePost . Mungkin Diantara teman teman yang lain mengikuti ODOP di dalam Group whatsappa Saya termasuk Orang Yang Silent Reader heheh...

Tantangan Minggu Kedua Itu Adalah Tema nya "MEMPERKNALKAN DIRI SENDIRI" ,Wah Hal ini Yang Sangat Saya Sukai nih ,apalagi kalau ketika zaman sekolah dulu . Jika di setiap tahun ajaran baru tiba pasti selalu saja masuk dengan memperkenalkan diri masing-masing ke depan kelas. Ahhh .. kangen sekali dengan suasana seperti itu..

Oke langsung Saja Ke Point Inti

WHO I'AM ?

1.Anak Terakhir Dari 4 Bersaudara, Yaps. Anak Bontot ,Bungsu, atau Anak Mami hahahha...
Yah biasalah , mereka yang menganggap saya Anak terakhir Anak mami , Saya Sempat Berfikir Kalau Bukan Anak Ibu Saya ,Lantas Saya Anak Siapa, Anak Kucing wkwkww..

2.Lahir Di Jakarta di Daerah Bilangan Jakarta Timur,Tepatnya di Klender. Ketika Ibu Saya Mengandung Saya ,Ada Cerita Unik nih . Ibu bilang bahwa kalau ibu engga akan Punya anak lagi cetus warga yang menganggap kakak saya anak terakhir. Entah Omongan Warga ini malah Berkebalikan dari apa yang mereka omong ,setelah Berbicara Seperti itu Dua Hari Kemudian Dapatlah Kabar Bahwa Ibu Saya Hamil Lagi,Alhamdulilah. Hehehe ,dan akhirnya yang mengolok-ngolok ibu saya terdiam ketika saya lahir.

3. Saya Lahir Tanggal 5 Juli 1994,

4. Ibu Saya Bercerita ,Bahwa Ayah Saya Sangat Cuek Ketika Saya Lahir. Bukan Cuek karena Tidak Sayang Bukan. Melainkan Ayah Sangat Sibuk Dahulu ,Tutur Ibu Menceritakan Hal itu. Tapi Di Kesibukan Ayah , Ia Tetap Menyayangi dan Menjadi Panutan Untuk Keluarga. Semogaa Allah Selalu Menyayangimu Yah .

5. Nah ini nih, Hal yang membuat saya selalu tertawa apabila Mengulas Lagi Masa Lalu ketika ingin memberikan Nama. Bukan Tidak mungkin Kalau Saya Hidup Di Zaman Sekarang itu mungkin untuk mencari nama Mudah tinggal Googling pun mudah ,tidak perlu repot repot seperti zaman Dulu. ibu bilang sebelum ayah memberi Nama Itu ,seperti Arisan Saja. Lohh kok arisan bu, bingung saya ketika itu . Jadi maksudnya Namanya itu Di Tulis di dalam kertas nanti di kocok ,nah yang keluar dari Wadah Gelas yang berisikan nama-nama itulah yang menjadi nama.
Abang saya Bilang seperti ini kalau mengulas masa lalu . "Coba Nama lu yang keluar bukan sekarang, pasti gw ledekin mulu sampai sekarang lu" hahahaha

6. Masih dalam pemberian Nama, iyaps di dalam wadah itu ada nama-nama yang sudah di tulis, kalau gak salah ada 5 nama yang sampai sekarang saya terheran heran dan tertawa mengetahui itu. Oke penasaran kan namanya siapa aja ini dia kalau tidak salah

- Parto
- Jono
- Karno
- Harto
- Gopar

Nah itulah ,dari kesekian Nama yang Tertulis di dalam wajah itu , Ketika Di Kocok dan dikeluarkan yang keluar adalah nama "GOPAR" , ketika di keluarkan nama itu Ibu Saya Yang Paling Girang ,Senangnya bukan main. Bukan karena apa ,ibu saya paham Anaknya ganteng- ganteng gini nama belakangnya O semua .
Abang saya orang yang paling Sedih atas nama "GOPAR" , abang saya sangat menginginkan
nama Jono , apa jadinya jika nama saya Jono ya kwkwkww . Dan beruntunglah akhirnya yang keluar nama saya.

7. Oke Nama Saya "GOPAR" sudah kenal kan sekarang, hehehehe. Banyak Di antara guru dan teman saya ketika pertama kali mengetahui nama saya Gopar,Mereka malah Nyuruh menggantinya. walah saya bilang, Nama ini itu perjuangan dan tidak mudah mendapatkan nama ini. Mereka bilang Nama Saya Terlalu Singkat dan Tidak ada Spesialnya. Kesel lah saya jika ada yang Beranggapan seperti itu. Ahhh tapi biarkanlah , mereka mungkin belum paham perjuangan Saya Dulu Dapat Nama Ini. Saya Bersyukur Diberikan Nama Ini Oleh Ayah , Coba Kalau Jono wkwkwk Makin Aneh Lagi lah saya wheehwhee...

8.Sekolah TK dulu , Saya merupakan anak yang paling kecil kata ibu , Teman-teman saya Badan nya besar dan gemuk gemuk semua, Ibu Selalu Khawatir kalau Saya Di Apa-apain dengan teman saya ,Karena dari faktor badan Saya berbeda dengan mereka. Ahhh tapi di masa TK dlu malah saya selalu menang., Karena Saya Lah yang paling lincah di setiap ada pelajaran olahraga. Keuntungan saya menjadi anak paling kecil adalah lincah , tmen -tmen saya pada berat bawa badan juga 😀😁

9. Masuk Sd , Nah Inilah awal masuk Sd , Sewaktu SD dulu ,tidak sehebat SD zaman Sekarang dan secanggih sekarang. Zaman Sekarang Wihhh yang dibawa Seperangkat Smartphone katanya sih Smart Tapi Miris dan Penuh Onak dan duri hahahah. ,kalian paham lah Bagaimana penggunaan Zaman sekarang ,kalau tidak di kontrol oleh orang tua

10. Masuk SMP , Waewww Ini mengenal yang Namanya Kata CINTA itu ketika masa SMP, Wahhh tapi cuma bisa mengenal Cinta saja ,tidak pernah pacaran dengan yang lain . Huhuhuhu , Perasaan Iri Menghampiri Diri Selalu ada ketika melihat teman-teman Yang pacaran dulu , Eitsss Itu Dulu Mungkin Beda dengan zaman sekarang. Alhamdulilah Allah Selamatkan Masa SMP saya dengan Tidak pacaran.

11. Masa SMA, Wahhh ini masa yang disebut-sebut adalah Masa Paling indah di Umur Hidup bagi sebagian Kalangan, Hmmm Mungkin saya Dulu Pernah Berfikir seperti itu ,Masa Paling indah dan Istimewaaaa..
Hehee itu dahulu ya, akan tetapi Pemikiran itu sudah berubah dan berkeyakinan bahwa "SEUMUR HIDUPMU ,KAMU YANG JADIKAN INDAH"

Yess, Bahwa kita sendiri yang menjadikan hidup itu indah . Masukan dari orang lain boleh kita terima dan apabila membangun silahkan dipakai dan di amalkan , apabila berkebalikan dengan keyakinan kita ,jadikan Masukan lrang lain sebagai Pembelajaran saja.

12. Yes ini nih , Masa Kuliah adalah masa penentuan jati diri dan mengendalikan hidup sepenuhnya. Berat Menanggung beban kehidupan sendiri itulah Di Masa Kuliah Sperti ini , Bukan tidak mungkin Bahwa Memang ada sebagian yang masih mengandalkan Orang tua dan yang lainnya, tapi ketika saya sudah masuk ke dalam dunia perkuliahan ini  tekad saya Berubah ,bahwa Hidup Ini indah dan Penuh keajaiban Yang Allah Berikan,

Melihat sebagian teman yang Notabene ,yang Rata- rata Cerdas dan Mandiri ,Saya pun terpacu ingin berhasil dengaan mereka
0iya saya lupa memberi tahu kalau saya Kuliah Di kampus UID (UNIVERSITAS ISLAM DJAKARTA) ada yang tau kampus itu kah ?

Hehee, Banyak yang menganggap saya kuliah di UNJ , Bukann Bukan melainkan UID sebelahnya UNJ hehehe.

Masa ini adalah masa yang penuh dengan cita cita dan pencapaian dalam hidup yang harus di kejar,.

Ini cita citaku yang Harus di tempuh ,Aaamiinkan Ya Teman Teman

* Menjadi Hafidz Alqur'an
* Pengusaha Makanan ( Lagi Merintis)
* Menjadi Rektor
* Punya Universitas InsyaAllah
* Menjadi Ayah Penuh Waktu Untuk Istri Tercinta ( Ini Nih Yang Bikin Baper 😘😁 hahahaha)
* Penulis Profesional
* Pembicara Tingkat Internasional (Meskipun Saya Pemalu)
* dan yang Terakhir Menjadi Manusia yang Bertakwa Sama Allah dan Bermanfaat Bagi Sesama

Terimakasih Ya Allah Atas KaruniaMU selama ini ,Terutama di pertemukan dengan Orang-orang Hebat Di Komunitas ODOP ini ,Semoga dengan adanya ODOP ini dapat menjalin silaturahmi yang Erat satu sama lain.

11 comments:

  1. Masya Allah, cita-citanya hafizd Qur'an.... ^_^

    Owh ya, aku juga anak ke 4 dan terakhir, sama mas Gopar, hehe

    ReplyDelete
  2. Allaahumma aamiin, semoga cita2nya bisa diraih..

    ReplyDelete
  3. Allaahumma aamiin, semoga cita2nya bisa diraih..

    ReplyDelete
  4. Allahumma aamiiin...
    semoga semua cita-citamu tercapai gopar...

    ReplyDelete
  5. Mantaaap nih bang. Semoga cita2nya tercapai

    ReplyDelete
  6. Dari empat nama diatas. Hanya Gofar yang hurufnya berakhiran beda. Lainnya O semua. Hihihi. mengaminkan semua doa Gofar. Masih muda sudah banyak karya. Cita2 yang mulia.

    ReplyDelete
  7. saya ikut amin masa atas cita-citanya

    ReplyDelete
  8. Semoga tercapai apa yang dicitakan

    ReplyDelete
  9. Semoga tercapai apa yang dicitakan

    ReplyDelete
  10. Aamiin.. semoga terwujud semua cita-citanya ya..^_^

    ReplyDelete
  11. Aaamiinnn ,Terimakasih Semuanya Atas Doanya
    Semoga yang Mendoakan Agar dikabulkan Juga Oleh Allah Apa Yang di citakan

    ReplyDelete