Wednesday, March 30, 2016

Rasa Sedihpun dapat menjadi IDE

Sudah 3 Hari Ini Memang tidak bisa mengelak dari rasa sedih yang menghinggapi diri ini.

Entah apa yang terjadi dengan diri ini , Seraya Berfikir sejenak . dan berkata dalam Hati.

Hey, Gopar Apa Yang kamu dapatkan dari Kesedihan ini?

"Degg!!" Hati Serasa Bergetar dan Menyayat.

Wahai orang yang memenuhi lembaran kehidupannya dengan kesedihan! Demi Allah, Katakan kepadaku, "Apa yang anda dapatkan dari kesedihan ?Bisakah Anda mendapatkan Kembali senyuman yang hilang? Bisakah Anda Mendapatkan kembali Hartamu yang dirampas? Bisakah Anda menghidupkan kembali mayatmu? Bisakah Anda Menjauhkan orang-orang yang iri dan dengki dari dirimu? Bisakah Anda Mengembalikan Kesehatan dan kebugaranmu? Jadi, Mengapa Harus Sedih?"

Jangan Bersedih Karena Qadha tidak bisa di halangi, qadar adalah sesuatu yang harus terjadi , pena-pena telah kering, lembaran-lembaran telah di tulis dan segala urusan telah di tetapkan. Kesedihanmu tidak akan mendahului kenyataan sedikitpun dan tidak juga menundanya; tidak menambahnya dan tidak juga menguranginya.

Berfikir, merenung, menghayati, dan mengamalkan apa yang telah kamu dapatkan dari ini semua Gopar. Tak Bisakah Kau Melek Sedikit terhadap Kenikmatan yang Allah Berikan untukmu ? Pernah kah kau Hitung NikmatNya? Lantas Mengapa Hal ini terjadi lagi . Apa Yang Kau Sedihkan ?

Ketahuilah Jiwa yang lalai ,yang lupa , dan yang Banyak Dosa .
Bersyukurlah Allah telah Memberikanmu kesempatan untuk Bernafas, Bukankah Itu Nikmat paling indah yang Allah Berikan, Sedetikpun Allah tiadakan Nafas untukmu ,apakah kau akan bertahan?

Sungguh tidak. Semua ini Karena Rabbmu ,Yang sayang terhadapmu.

Jangan Bersedih Karena kesedihan seperti badai topan yang merusak cuaca , menumpahkan Air, mengubah langit dan mematahkan bunga mekar di kebun yang menawan.

Bersabarlah Wahai Gopar, Dan Ikhlaskanlah Karena Gantinya Dari Kesedihanmu yang singkat ini adalah SURGA yang Dijanjikan OlehNya

:):):)

3 comments:

  1. sabar yo mas, hehehe,
    bener tuh, akan ada gantinya jika kita ikhlas

    ReplyDelete
  2. Iya mas jangan bersedih
    Boleh sih. Tapi jgn lama lama

    ReplyDelete
  3. Saya kl sedih justru blank, buntu ide

    ReplyDelete