Tuesday, March 22, 2016

MALAS, SUKSES

"Sudah ku bilang, kau ini pemalas . Tak Akan bisa untuk sukses !". Wajah bu guru memerah

"Iya,Bu Maafkan saya,saya tidak akan mengulangi kemalasan saya lagi" Anton Merengut.

Jam Bel pulang sekolah, anton merenungkan apa yang dikatakan ibu guru tadi, bahwa pemalas tidak akan meraih kesuksesan, perasaan bersalah dan kesal menyelimuti anton esok harinya.

"Assalamualaikum Bu guru, selamat pagi". Anton menyapa
"Waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh, loh Anton ,Kamu tumben sudah datang lebih awal ,biasanya 5 menit setelah bel masuk ,kamu baru datang". Bu guru keheranan.

"Iya,Bu. Alhamdulilah saya gak telat".
"Saya pasti bisa membuktikan Bu, kalau saya bisa sukses" Gumam Anton dalam Hati.

"Ibu, senang jika kamu terus seperti ini,Terus berusaha ya, Maafkan ibu ya, karena ibu ingin anak murid yang ibu didik semuanya sukses, termasuk kamu Anton !".



" Saya Harus bisa melewati rasa malas ini dan bekerja sama dengan diri, kalau ingin berubah pastilah ada pengorbanan dan aktifitas yang menuju ke arah sana, Yey Gua pasti Sukses Yey". Gemuruh semangat hadir dalam jiwa anton

6 tahun Berikutnya.
" Anak- anak kita hari ini, piknik ke TMII ya, Ayah ingin kamu semua tau sejarah- sejarah rumah adat dan lain sebagainya disana".
"Pah, Kamu hebat deh , Ayah yang dapat mendidik anak-anak dengan semangat dan penuh antusias" Katamu
" Ah, kamu bisa aja. Ini semua kan berkat dirimu ,Istriku".

Anton menikah dengan linda istrinya, setelah 5 bulan LULUS dari SMK dahulu ia sekolah, Anton jadi orang sukses saat ini,yang dimana ia memiliki perusahaan penerbitan dan menjadi penulis sukses di usianya yang masih terbilang Sangat Muda, Kendati demikian ia dahulu Adalah anak yang paling malas, dan tak punya prestasi apa-apa .Ia teringat sebuah teguran keras .Yaitu ketika ia di marahi oleh gurunya yang membuat ia geram dan ingin merubah Nasibnya. Tak Mudah memang ,tapi itu semua demi kebaikan nya di masa mendatang kelak.

" Nak, Ayo Lihat ke arah sini, kita lihat Rumah Adat Jawa tengah itu ". Anton mengajak putrinya
"Yah, Baju adat nya bagus ya, aku ingin beli yah". Putri anton meminta.

"Oh, kamu ingin baju jawa tengah ini, siap ayah belikan ya, sebagai koleksi baju-bajumu dirumah ya".
"Siap,yah". Putri anton senang.

"Bu, ini berapa harganya?"
"Ini Harganya, 230 ribu Mas"
"Eh, sepertinya saya kenal dengan mas ini deh". Adik Bu Guru mengenali murid yang pernah diceritakan kaka nya tersebut.

"Kaka, sini deh .Ini Murid kaka yang dulu bukan ya, kalau gak salah" Adik bu guru memanggil kakanya
"Maaf bu, Ada apa ya, murid dari mana ya?" Anton geleng-geleng tidak tahu.

"Antonnnnnn, wahh Hebat kamu sekarang sudah sukses yah, senang melihatmu disini anton.
" Wahh, ibu guru" Anton terkaget dan bu guru pun terkaget melihat pertemuan mereka.

"Kamu apa rahasianya bisa sukses sampai sekarang anton, ceritakan dengan ibu bagaimana perjalananmu , ternyata kamu sudah menikah juga ya" Bu Guru penasaran menunggu anton cerita.
" Ini semua berkat ibu, berkat ibu yang telah membimbing saya menjadi sukses seperti sekarang ini, Ibu bilang bahwa pemalas tidak akan sukses, dan benar saja saya ingin merubah itu semuaa menjadi kenyataan kalau saya bisa sukses". Anton menjawab dengan penuh semangat.

"Hebat kamu ya, namamu tersebar luas Nak, Tetap semangat Ya". bu guru memuji anton
"Terimakasih Bu" anton tersenyum
"eh ini bu, ada sedikit oleh oleh yang kebetulan saya beli di daerah sini juga, saya fikir ini juga bermanfaaat untuk ibu kelak"
" Anton, terimakasih banyak ya" Ibu Tersenyum



Kemalasan
ini adalah momok terbesar dalam hidup dan menakutkan, 5 huruf ini MALAS . Dapat membunuh impian dan apapun aktifitas yang di lakukan , memang berat dan gak mudah.

buktinya saya sendiri , malas nulis di ODOP dan bingung ide koo gak muncul muncul ya, akan tetapi dengan kata MALAS itu itu muncul dan sedikit membuat cerita di atas.
ayoo , relasi dan bekerja sama lah dengan dirimu , jangan sampai kemalasan mengalahkan semua aktifitasmu semua.

11 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. semangat mengusir malas (y) -_-
    *makasih mas, menyemangati pembaca

    ReplyDelete
  3. Siapp..
    Kirain td cerita ttg seorang pemalas yg bener2 sukses..hahaha
    Hukum sebab alibat itu ga bisa dikhianati yaa..

    ReplyDelete
  4. Mari untuk tidak malas.. Hehe..

    ReplyDelete
  5. Eh, kirain malas bisa menjadikan sukses...
    ternyata....

    ReplyDelete
  6. malas ide yang Yg jadi pilihan haha

    ReplyDelete
  7. malas ide yang Yg jadi pilihan haha

    ReplyDelete
  8. Kereen, "malas membuahkan ide". Hehe salam semangat

    ReplyDelete